Senin, Oktober 26, 2009

Kegiatan Pelatihan Komputer Guru di Nedutas

Pada tanggal 10 Oktober 2009 SMP Negeri 2 Tasikmalaya atau biasa kita panggil Nedutas,mengadakan pelatihan komputer bagi para guru. Pelatihan ini di ikuti seluruh guru-guru di Nedutas kecuali guru yang mengajar TIK(karena kalau bukan guru TIK yang mengajar siapa lagi...:D). Tetapi,sebelum pelatihan di mulai guru-guru mengadakan rapat dinas terlebih dahulu untuk kelangsungan kerja para guru di Nedutas.






























Pelatihan berlangsung selama dua hari. Untuk hari yang pertama guru-guru melakukan peretest tentang materi yang akan diajarkan seperti MS Word,Excel dan Powerpoint. Setelah itu,guru-guru TIK yaitu Pak Ooy ,Ibu Wawat dan Pak Eka memberikan materi tentang Word,Excel dan Powerpoint tadi.


















Suasana pretest pelatihan komputer guru-guru Nedutas.

















Wah, Pak Uus kenapa tuh??

















 Inilah salah satu pengajar TIK Pak Eka


 Pretest menggunakan metode seperti presentasi di kantor yaitu menggunakan infocus. Soal akan berganti setelah 3 detik. Jadi,para guru mempunyai 3 detik untuk berpikir dan menjawab soal yang ada di depan. Setelah selesai,lembar jawaban soal di input kedalam komputer,tentunya dengan bantuan asistennya yaitu crew ICT yang dipilih. Pada hari kedua(inilah hari yang melelahkan.)adalah saatnya para guru untuk pratik langsung dengan komputer. Dari mulai menyalakan komputer,memasukan username dan password(karena komputer Nedutas membutuhkan username dan password),hingga membuat contoh naskah soal dengan menggunakan Microsoft Word. Guru-guru di Nedutas sebagian ada yang sudah mengerti,tapi ada juga yang masih belum mengerti(bahkan memegang mouse saja masih keliatan kaku hihihi...maaf guru2 Nedutas!). Disinilah para crew kewalahan menghadapi pertanyaan-pertanyaan guru yang mengerti. Ya.. Namanya juga pelatihan ya harus diajari yang belum mengerti. Alhamdulillah pelatihan ini berjalan sukses dan guru-guru pun kelihatannya pengetahuan tentang konputer. Sehingga,untuk mengetik soal tidak perlu lagi meminta bantuan orang lain. Ibu-bapak guru, semoga bermanfaat ya ilmunya!!!

salam:Crew Nedutas ICT Center.





0 comments:

Posting Komentar

Sisihkan sedikit waktu Anda, untuk berkomentar :D

Delete this element to display blogger navbar