Rabu, April 28, 2010

7 Special Lists

Baru-baru ini, saya telah mendapatkan ide untuk membuat artikel mengenai 7 hal yang menyangkut suatu hal tertentu. Misalnya, saya menyukai film James Bond, maka saya membuat "7 Hal Yang Selalu Ada Dalam Film James Bond", begitulah contohnya.

Sekarang "secara resmi", saya meluncurkan katergori baru, yaitu 7 Special. Seperti yang saya sebutkan tadi, kategori ini berisi tentang 7 hal yang menyangkut suatu hal tertentu. Artinya, mengandung 7 buah point, penjelasan, dsb, di dalam suatu kasus. Sampai saat ini (ketika artikel ini ditulis) terdapat 2 tulisan dalam kategori ini, dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Saya mendapat ide menuliskan artikel yang berhubungan dengan angka 7 ini dari On The Spot, sebuah acara televisi di Trans 7. Ketika itu, ide di kepala saya tak kunjung keluar, dan hasrat menulis semakin kuat. Untuk itu saya memutar balik otak saya, untuk menemukan cara agar bisa mendapat ide. Akhirnya saya ingat ketika itu On The Spot menampilkan "7 Hal Yang Selalu Ada Dalam Film James Bond", lalu saya ingat-ingat kembali, hal apa sajakah itu. Setelah ingat, saya tulis di note hp saya. Besoknya, saya memulai "penelitian" mengenai ketujuh hal tersebut lewat internet. Dan sesudah melakukan "penelitian" itu, saya mulai menulis naskah artikel. Lalu saya kembangkan kata-kata dalam artikel tersebut agar lebih informatif.

Hal ini membuktikan bahwa: ide menulis bisa datang dari mana saja. Baik itu dari media cetak, blog lain, kehidupan sehari-hari, pengalaman, media elektronik seperti televisi pun bisa dijadikan bahan untuk tulisan. Jika kita bisa sedikit kreatif, kita bisa menciptakan sebuah karya yang sangat menarik. Mungkin ini terkesan sedikit menggurui, tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saja. Mungkin menulis memang hal baru bagi saya. Tapi saya akan terus belajar untuk meningkatkan keahlian menulis saya, dan meningkatkan kualitas tulisan saya.

0 comments:

Posting Komentar

Sisihkan sedikit waktu Anda, untuk berkomentar :D

Delete this element to display blogger navbar