Jumat, Januari 29, 2010

Kelemahan iPad, Tidak Multitasking

Apple kembali menjawab rasa penasaran pecinta gadget setelah mengumumkan secara resmi komputer tablet pertamanya dengan nama iPad. Namun sayang, hasilnya masih mengecewakan. Menurut beberapa analisis, tablet PC dari Apple ini masih banyak memiliki kekurangan, apalagi kalau bukan tidak mendukungnya kemampuan multitasking pada produk Apple terbaru ini. Tapi ada yang berpendapat bahwa Ipad yang diumumkan masih belum rampung dalam hal OS 3.2 tersebut, mereka berpendapat Ipad akan ditingkatkan pada waktu peluncuran nanti. Apple sedang menyempurnakannya.

Selain multitasking, Ipad juga diklaim tidak mendukung flash pada browser safarinya, tidak dapat membuka video streaming, maupun bermain game berbasis flash. Kamera pada Ipad ini terasa aneh apabila hanya tersedia di belakang Tablet, seharusnya Ipad juga menyediakan kamera untuk video chatting.

Lalu apa kelebihan dari Ipad ini, dukungan HDMI dan dukungan pemutar video HD menjadi nilai plus pada Ipad ini, selain itu, layar yang besar sangat nyaman untuk menikmati tampilan ala Iphone ataupun menonton video dan bermain game, sinkronisasi melalui Wifi dimungkinkan pada Ipad ini sehingga cukup memudahkan untuk sinkronikasi ke Itunes, fitur layar sentuh yang lembut, walaupun sebagian orang mengatakan tidak cukup baik untuk mengetik, akses dan simpan dokumen online pada aplikasi iWorks yang baru saja diperkenalkan, Keyboard Ipad Dock yang memudahkan untuk mengetik dan bekerja, iBook yang mengubah Ipad menjadi E-reader, design yang ringan dan tipis akan menjadi daya tarik serta daya tahan baterai sampai dengan 10 jam dan standby 1 bulan.
 
Mungkinkah Ipad pada bulan maret nanti menyediakan versi yang lebih sempurna, mungkin dengan OS yang lebih baik  dan mendukung Multitasking dan Flash player? Semoga saja!, karena warga dunia sekarang sedang membicarakan kekurangan Ipad dan mencari  dan menunggu alternatif Tablet lain untuk dibandingkan. Tablet alternatif menurut mereka seperti HP Slate, Asus Eee tablet, MSI Android Tablet, dan Tablet Google, siap menenggelamkan iPad yang masih compang-camping.

sumber:

0 comments:

Posting Komentar

Sisihkan sedikit waktu Anda, untuk berkomentar :D

Delete this element to display blogger navbar